Kumpulan Tutorial Tone/Preset Lightroom : Orange and Teal

Tutorial Tone/Preset Lightroom : Orange and Teal

Kali ini saya akan membuat tutorial color grading orange and teal menggunakan adobe lightroom. Color grading ini merupakan salah satu teknik color grading yang cukup populer yang digunakan untuk foto maupun video. 

Kombinasi antara warna orange dan teal ini sebenarnya merupakan skema warna yang paling banyak digunakan pada foto. Color grading orange and teal merupkan salah satu contoh perpaduan warna komplementer. Kedua warna ini posisinya saling bersebrangan satu sama salain dan menghasilkan kontras warna yang maksimal.

Salah satu yang membuat banyak orang menyukai color grading orange teal ini adalah karena merupakan refleksi dari senja pada saat sore hari, sinar matahari yang berwarna keemasan dan hangat berpadu dengan warna biru dan dingin dari langit yang menghasilkan warna yang indah. 

Warna skin tone manusia pada dasarna adalah merah-orange. Berdasarkan teori warna diatas, maka paduan warna yang paling tepat adalah biru teal. Dengan demikian fotografer atau sinemagrafer dapat memisahkan subjek dari lingkungan sekitarnya dengan mudah.

Yang belum tahu apa itu Urban Exploration bisa baca postingan disini. Baik setelah kita mengetahui apa itu URBEX atau Urban Exploration Kita masuk pada tahap editing foto menggunakan Lightroom. Yang belum punya bisa download disini atau di Playtore.

1. Open foto yang ingin di edit.


2. Kemudian atur light atau pencahyaannya 


LIGHT
Exposure=(2,13)
Contrast=(-10)
Highlights=(-94)
Shadow=(69)
Whites=(26)
Black=(0)

3. Kemudian atur color mixnya


COLOR MIX
Hue
Merah=(0)
Orange=(0)
Coklat=(-100)
Hijau=(-100)
Biru Muda=(-96)
Biru=(-49)
Ungu=(0)

Saturation
Merah=(0)
Orange=(0)
Coklat=(0)
Hijau=(-50)
Biru Muda=(46)
Biru=(100)
Ungu=(0)

5.  Kemudian atur Clarity, Dehaze, dan Vignette Amount


EFEK
Clarity=(29)
Dehaze=(0)
Vignette=(0)

6. Kemudaian atur vibrance nya.


Vibrance = (49)

Setelah selesai save dengan cara klik icon titik tiga yang di pojok kanan atas pilih save to device pilih hight available quality.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Kumpulan Tutorial Tone/Preset Lightroom : Orange and Teal"